Banjir di Imogiri Bantul Surut, Jalanan dan Permukiman Masih Berlumpur

Berita Tercepat – menyajikan informasi yakni Banjir di Imogiri Bantul Surut, Jalanan dan Permukiman Masih Berlumpur yang sedang hangat dan viral dimasyarakat

Bantul – Pasca diterpa luapan air Sungai Celeng kemarin, air yang menggenangi Kecamatan Imogiri telah surut pagi ini. Saat ini warga sekitar tengah melakukan kerja bakti untuk membersihkan lumpur.

Pantauan berita tercepat, Senin (18/3/2019) pukul 08.40 WIB di Jalan Makam Suci, tepatnya di depan Pasar Lama Imogiri sudah tidak tampak adanya genangan air. Kendati demikian, sepanjang jalan tersebut masih dipenuhi lumpur yang terbawa aliran Sungai Celeng tadi malam.

Selain itu, tampak pula beberapa warga sedang membersihkan rumahnya akibat lumpur yang masuk ke dalam rumah. Tak hanya di permukiman warga, kantor Polsek Imogiri juga tampak masih dipenuhi lumpur.

Sekitar jam 4 (pagi) tadi sudah surut, kalau airnya tadi malam sampai sepinggang. Ini baru bersih-bersih, semoga tidak hujan lagi,” ujarnya saat ditemui di depan Pasar Lama Imogiri.

Di tempat lain, KSPKT Polsek Imogiri, Aiptu Suyadi menjelaskan, bahwa air yang menggenangi Polsek Imogiri tadi malam tingginya sekitar dua meter. Akibat kejadian itu, lantai bawah Polsek Imogiri terendam air dan beberapa arsip tidak bisa diselamatkan.

“Tadi malam itu sampai dua meter airnya, dan saya baru bisa masuk Mako jam 2 pagi. Jadi dari jam 2 pagi sampai sekarang sudah surut, tinggal bersihkan lumpur-lumpurnya saja ini,” katanya.

“Yang kena itu lantai bawah Polsek di bagian pelayanan terendam air dan sebagian besar arsip-arsip tidak bisa terselamatkan,” imbuhnya.

Menyoal daerah mana saja yang masih terendam air, Suyadi menyebut bahwa genangan air di Kecamatan Imogiri sudah surut semua. Mengenai pengungsi, Suyadi menyebut telah pulang ke rumah masing-masing.

“Yang mengungsi sudah pada pulang semua karena airnya sudah surut, tapi tidak tahu yang di daerah longsoran,” ucapnya.

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Bantul, Aka Lukluk Firmansyah menambahkan surutnya banjir di Kecamatan Imogiri sesuai dengan karakteristik Sungai Celeng. Menurutnya saat ini hanya beberapa titik yang tergenang air tapi tidak separah di Kecamatan Imogiri.

“Imogiri Alhamdulillah sudah surut karena kalau air meluap, Sungai Celeng tipenya kan naik sampai puncak dan selang beberapa waktu kalau tidak ada air susulan langsung surut,” katanya

“Sekarang yang masih kena genangan di wilayah selatan Bantul di Kecamatan Kretek dan Sanden, hanya genangan,” pungkasnya

Baca Juga :

Supported by : Agen DominoQQ , Agen BandarQ , Taruhan Bola Online

Updated: March 18, 2019 — 11:44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kumpulan Berita Tercepat Indonesia © 2018 Frontier Theme